E-commerce mungkin sebuah konsep yang relatif baru
dibandingkan dengan fenomena lain; namun akan menarik untuk mengikuti
sejarah tidak peduli betapa singkat. Tentu saja konsep perdagangan
internasional telah ada untuk waktu yang lama dan orang-orang telah
terlibat dalam pertukaran yang baik dan jasa dalam bentuk impor / ekspor
dan sumber global dalam bentuk lain sejak kembali panjang. Dalam
artikel ini sejarah singkat e-commerce, kita akan melihat sehingga
kontribusinya terhadap konsep perdagangan internasional dapat diputuskan
dalam perspektif yang benar serta perannya dalam mempromosikan
perpindahan lintas batas baik dan jasa atau impor / ekspor dan global
sumber.
Dalam arti sebenarnya dari dunia e-commerce telah ada jauh sebelum
penggunaan evolusi dan umum dari mesin keajaiban yaitu komputer. Hal ini
seharusnya tidak mengejutkan karena teknologi elektronik telah ada
sejak jauh sebelum munculnya komputer dan telah menjadi fenomena
perdagangan internasional dalam berbagai bentuk seperti impor / ekspor
dan mencari alternatif yang layak telah ada, yang membentuk global
sourcing.
Masih ini tidak berarti bahwa e-commerce telah ada selama
berabad-abad, tetapi catatan yang tersedia awal atau e-commerce tersedia
sedini tahun 1984 ketika maka pertukaran data elektronik diciptakan,
yang membantu perusahaan untuk melaksanakan transaksi mereka dalam
banyak lebih dapat diandalkan cara dari sebelumnya dalam hal perdagangan
internasional, impor / ekspor dan sumber global.
Catatan pertama dari perusahaan membiarkan orang membeli barang dari
komputer hadir pada awal 1992 dalam bentuk Compuserve, yang tidak
mungkin menawarkan dorongan besar untuk perdagangan internasional, impor
/ ekspor atau sumber global tapi itu memberikan dasar yang sederhana
untuk pengembangan masa depan di arena.
Tahun 1995 tidak bisa dilupakan karena menandai awal dari dua raksasa
dari Amazon dan Ebay yang tidak membutuhkan pengenalan hari ini sudah
pasti memberikan kontribusi dengan cara mereka sendiri untuk perdagangan
internasional, impor / ekspor dan sumber global. Infact sedini tahun
1999, penjualan ritel di internet telah mencapai setinggi dua puluh
miliar dolar.
Sisanya seperti yang mereka katakan adalah sejarah dan saat ini luas
dan ruang lingkup e-commerce ada untuk semua untuk melihat dan dampaknya
terhadap perdagangan internasional, impor / ekspor dan sumber global
tentu dirasakan sangat dalam semua bidang ekonomi global. Masa depan
e-commerce tentu lebih terang dibandingkan dengan situasi saat ini
meskipun beberapa ahli melakukan mengungkapkan beberapa keprihatinan
atas ekspansi pertumbuhan e-commerce dan pengaruh dalam perdagangan
internasional, impor / ekspor dan sumber global.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar